GIA WEB DESAIN


Web design bagi GIA WEB DEVELOPMET seperti karya sastra. Web desain harus memiliki struktur hierarkis yang runut dan mudah disimak. Design web harus memiki intro, klimaks, dan ekstro yang memikat.

Seperti sebuah pentas teatrikal, setiap pengunjung web diharapkan dapat memetik makna website tersebut dalam ingatannya. Hal ini akan membuat pengunjung tersebut menjadi tertarik untuk kembali dan kembali lagi mengunjungi website tersebut.

Tetapi keindahan seni web design bukan berarti melupakan unsur sistem. Dalam pengerjaannya, web desain juga dapat melibatkan PHP, Java, Flash, Ajax hingga Security System.

Website yang ‘indah’ tentunya tidak cukup bila tidak diimbangi dengan konstruksi sistem yang memadai. Design web harus tetap kompleks dan memiliki fitur-fitur terkini; bukan hanya sekedar web dengan animasi flash dan grafis melulu yang ‘kosong’ dalam muatan teknologinya. Website juga harus memenuhi kualifikasi SEO dan standar web terkini.

GIA WEB DEVELOPMENT melayani pembuatan web design secara keseluruhan. Baik dari konsep awal, persiapan materi (fotografi, sistem, dsb), layanan server (hosting dan domain), pembuatan desain, hingga proses launching website.

Design web yang di buat pada umumnya adalah website dinamis dengan mengandalkan CMS (Content Management System), sehingga website tersebut mudah diupdate oleh pemiliknya tanpa membutuhkan bantuan developer. CMS tersebut bisa berupa Open Source CMS yang sudah lazim seperti WordPress dan Joomla maupun CMS yang di kembangkan sendiri.

Selain web design standar, GIA WEB DEVELOPMENT juga melayani pembuatan art web, yaitu design web yang lebih mengutamakan tampilan artistiknya. Biasanya art web digunakan oleh industri-industri kreatif seperti fashion dan grafis. Art web biasanya berkonsep full animasi dengan melibatkan flash xml hingga 3D.

Yang dimaksud dengan web maintenance ialah perawatan sebuah website. Perawatan tersebut bisa berupa update artikel, modifikasi website, redesign website, dan Search Engine Optimization (SEO – penyesuaian script-script web agar mudah tertangkap oleh search engine seperti Google dan Yahoo).

Selain itu GIA WEB DEVELOPMENT  juga melayani security system dan web promotion, yaitu promosi website ke masyarakat, bisa melalui iklan di web lain, email, dan promosi offline. Maintenance ini dapat berupa satu kali pesan maupun berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan pemesan website.

SO... Bagi GIA WEB DEVELOPMENT, nilai desain yang artistik, futuristik, elegant, dan fungsional merupakan salah satu bagian penting dalam website. Ia harus dikerjakan dengan sepenuh hati serta kemapanan mental desainer yang handal, profesional dan memang harus ahli di bidangnya.

Sebuah website, memang tidak mampu berbicara layaknya manusia, namun ia harus mampu bercerita mengungkapkan apa yang diingini si pemiliknya. Ia bertutur melalui tata letak, warna, dan grafisnya. Ia harus jadi penyampai pesan yang handal bagi pemiliknya sepanjang waktu dan membuat setiap pengunjung jatuh cinta pada pandangan pertama dan seterusnya.

Hal ini lah kenapa Web Desain menurut GIA Web Development harus dikerjakan dengan sepenuh hati...

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tahapan Membuat Situs Web Baru

GIA | Website Solution